Teknik Lingkungan
Universitas Lampung

Together All the Way to Success

 

Sejarah Teknik Lingkungan

Power-Generation-Picture.jpg

Program Studi (PS) Teknik Lingkungan S1 Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik ini mendapatkan izin pembukaan melalui keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nomor 71/E/O/2021 tertanggal 10 Maret 2021. Izin ini diberikan berdasarkan permohonan dari Rektor Universitas Lampung Nomor 0511/UN26.15/PP/2020 tanggal 20 November 2020 dan surat Kepada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Nomor 3501/LL2/KL/2020 tanggal 18 November 2020.

Dengan adanya izin dari Menteri P dan K Republik Indonesia, maka tahun 2021 melalui jalur Mandiri sudah menerima mahasiswa baru untuk Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022 melalui SMM-PTN-Barat 2021.

 

Visi & Misi

Visi

Pada tahun 2030 Menjadi Program Studi yang unggul di bidang renewable energy, waste management, dan green infrastructure dalam pengelolaan lingkungan berkelanjutan.

Misi

Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang bertaraf nasional dan berdaya saing global.

Mengembangkan penelitian di bidang renewable energy, waste management, dan green infrastructure yang inovatif.

Mengaplikasikan hasil penelitian guna menciptakan solusi permasalahan lingkungan di masyarakat.

Mengembangkan tata kelola organisasi Program Studi yang bermutu dan berkualitas.

Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam mendukung Perguruan Tinggi sebagai upaya mencapai Program Studi yang unggul.

Keunikan

Profil PS S1 Teknik Lingkungan Unila mencirikan keunikan prodi khususnya pada bidang green material dan pengolahan sampah kota dan limbah padat agroindustri menjadi energi (waste to energy). Hal ini juga selaras dengan amanat pemerintah untuk meningkatkan ketahanan energi di sektor energi baru dan terbarukan.

 

What Happy

Students &

Parents Say

“I'm a testimonial. Click to edit me and add text that says something nice about you and your services. Let your customers review you and tell their friends how great you are.”

- Daniel K.